Tentang Kami

Apa yang kita lakukan saat menaiki tangga? Seberapa banyak anak tangga yang bisa dilangkahi? Tentu tidak banyak, tergantung dari panjang kaki dan keseimbangan kita. Dan walaupun melangkahi beberapa anak sekaligus, tetap saja kita harus melewati semua anak tangga. Nah itulah pendidikan dan pengasuhan, seperti menaiki tangga. Setiap orang, baik itu anak, orang tua ataupun guru melewati anak tangga itu selangkah demi selangkah, dengan kecepatan dan lebar langkah yang berbeda.

Belajar membaca, berhitung, konsep yang kompleks? Ada tahapannya. Setiap orang perlu mengetahui ada di tahap mana saat ini dan apa tahap selanjutnya yang perlu dilakukan.  Jika ada tahap yang terlewat, maka kesulitan yang didapat dan tak jarang berakhir dengan keputusasaan. Tetap jadi guru bahagia dengan bertahap melakukan perbaikan.

Menjadi orang tua yang keren? Tentu, tapi perlu refleksi dulu saat ini kita ada di anak tangga mana dan  akan melangkah ke mana. Dengar banyak masukan yang hebat-hebat dan ideal sekali? Ya harus didengar, tapi juga perlu mengetahui sekarang kita ada di mana dan apa saja yang perlu dilakukan untuk menuju ideal itu? Tak ada yang instan, tak perlu terburu-buru, tetap bahagia.

Perlu tahapan yang jelas dan terencana menuju SDM yang bahagia, berakhlaq dan berkualitas. Banyak hal yang sangat sederhana yang dapat dilakukan dalam dunia pendidikan tapi bisa berdampak besar. Kita hanya perlu paham setiap tahap itu, karena jika yang diberikan pas maka akan mudah langkahnya, tapi jika yang diberikan tidak pas, maka akan sulit langkah selanjutnya.

Yayasan Tangga Edukasi Indonesia (Tangga Edu) hadir untuk berkontribusi pada pendidikan di Indonesia. Pendidikan bagaikan sebuah tangga, jalan menuju ke tingkat selanjutnya dan setiap orang memiliki kecepatan yang berbeda-beda untuk menaikinya.

Tangga Edu akan membantu setiap orang tua dan guru untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya, terutama untuk berakhlaq, menguasai kompentensi yang diperlukan dalam hidup, dan mahir dalam kemampuan dasar literasi dan numerasi. Keterampilan ini menjadi fondasi untuk mampu meniti anak tangga selanjutnya. Bersama Tangga Edu, membentuk SDM Indonesia yang bahagia, berakhlaq dan berkualitas.